It’s just one of my way to express my self

Its What People Said About Me

Kemarin kebetulan aku lagi free, ga ada kerjaan dan ga ada kegiatan. Biasanya klo free aku suka buat nongkrong di perpus seharian. Well, soalnya ga ada lagi tempet yang ok buat di jadiin pelarian selain di situ. Sampai sampai petugasnya kadang manfaatin aku buat gantiin jaga klo dia lagi ada urusan. Aku sih ga apa apa selama aku ga di suruh dia untuk ngerbersihin satu perpustakaan J he he he……

Im just joking. Kebetulan hari itu aku lagi ga mood buat ke sana, temen satu satunya ya cuman hand phone butut warisan ayahku, yang udah setia nemenin aku meski dia harus dijadiin buronan selama satu tahun J kok bisa? Ya bisa lah!! Hehehe…well ini cerita jujur yang ga patut di tiru oleh siapapun, kecuali bagi mereka mereka yang tinggal di asrama. Why?… yups! Because kejadian ini cuman bakalan di temuin di boarding school, ya emang mana lagi tempet yang ga ngebolehin seorang pelajar buat baha HP kecuali di sono. Gini ceritannya HP itu sebenernya udah aku bawa dari satu tahun yang lalu ketika aku masih jadi student, meski sebenernya bawa HP itu ga boleh, but gimana lagi, masa hari gini ga da hand phone di tangan, apalagi buat orang yang mobilitasnya tinggi kayak aku J hehehe…(dalam mimpi maksutnya) walhasil jadilah hand phone itu barang terlarang yang harus di sembunyiin baik dari ustazah maupun temenku sendiri. Dengan beribu ribu trik persembunyian ahirnya selamatlah hand phone itu dari penyitaan secara paksa oleh pihak yang berwajib. Sampai sekarang, klo liat hand phone itu aku kagum, dia bisa tetep survive menghadapi kenyataan pahit, yups..kenyataan yang ngebawa dia ke dlm keadaan yang amat sangat menyakitkan klo bahasa manusianya, dan lagi dia harus memiliki majikan yang ga terlalu open kayak aku J.

Kembali ke bahasan awal, ahirnya aku iseng ngadaain survei dadakan ke beberapa orang yang aku anggap tau dan bisa ngasih penilaian secara jujur tentang siapa aku sebenarnya di mata mereka. Kalau kata mereka sih itu bukan survei tapi lebih mirip introgasi, anyway yang penting intinya sama, mendapat jawaban secara jujur atas pertanyaan yang di ajukan. Titik.

Dari keterangan responden dapat di simpulkan bahwasanya aku ini…..?#$!~%%^ pengen tau? Ada syaratnya, ikutin instruksi berikut dengan baik dan benar: pertama tama tarik nafas panjang, buang, lalu make a fresh mind, lapangkan hati, karena ini kejujuran, tau kan kalau kejujuran itu sepahita empedu kata peribahasa lo! Jadi jangan tuntut aku klo salah. Ok lanjut, kemudian buka mata… dan baca! He he he.. udh kayak apa aja.

Dari pertanyaan, Satu kata untuk gambarkan aku, ada beberapa pendapat, prosentasenya kurang lebih sbb. Baik/Nice(50%) mandiri(10%), labil(10%)baby(10) cuek(20%). Hehehe….kok ga ada yang bilang jahat, galak, iseng, moody, selfish dll??? Wah kayaknya respondenya kurang neh………(kurang apa? Kurang banyak apa kurang jujur?) hayooo….

Yang ke dua dari pertanyaan 2 hal yang harus aku ubah ada beberapa pendapat juga dan ini lebih conplicated. Soalnya ga ada yang sama, hayo,,nyimpulinya gimana? Aku tulis semua aja ya, kata orang aku harus ngubah sifat atau sikap : cara berkomunikasi, childish, males, buang waktu, WTD, cuek. NB: banyak responden yang tidak menjawab.

Dari pertanyaan 3 hal yang harus aku lakukan banyak sekali pendapat dan juga rentetan nasehat panjang, mulai dari yakin hanya kepada Allah, banyak ibadah, rajin belajar, banyak beramal, easy going, kerja keras and tawadhu, istiqomah, sampai nasehat untuk jadi ahwat J (dlm hati aku bilang, emang aku ahwatkan masak ikhwan? Kan bahasa arabnya cewek itu akwat hehehe… ga kok iseng aja! I do undestand the meaning)

Pertanyaan terahir ini selain banyak yang tidak merespon klopun ada respon intinya hampir sama dengan yang di atas.

Nah, hasil survei ini emang sengaja aku publikasikan. Karena banyak orang yang beranggapan salah tentang aku, dan aku ga mau kalau kalian ( temen temen yang hanya kenal secara on-air) beranggapan salah, dikiranya aku ini orang yang baik,soleh,dll… dan ngerasa ketipu. ga,aku cuma an ordinary humand live yang banyak banget kekurangan dan pastinya aku akan tetep berusaha untuk bisa berubah, to be a better person each day, jadi kalau kalian nyesel karena ngerasa salah berpendapat atau mungkin nyesel temenan ma aku, ya silahkan. Tapi selain itu aku juga berharap kalian masih tetep mau untuk ngebantuin aku berubah, yups changes to be better or may be best.

Aku ga nyesel kalau semisalnya setelah ini ada orang ataumungkin banyak orang yang step back from me, karena yang aku harepin memang temen temen yang mau nerima aku apa adanya. Dan buat temen temen yang masih mau temenan ama aku, aku harap banget untuk selalu bisa ngebantuin aku berubah untuk bisa jadi lebih baik.

And last, thanks buat all responden yang udh bersedia ngasih waktunya buat ngasih pendapat, jujur atau tidaknya aku tidak tau. Tapi insyaAllah semua ini akan abadikan, ga Cuma di tulisan tapi insyaAllah juga dalam kenyataan, dengan perubahan aku. Semoga ini semua bisa jd amal soleh buat kalian. Jazakumullahu khairan.

Dlm muhasabah

Agust-08

Leave a Reply

Tag Cloud

